LOG INHOME

Selasa, September 08, 2015

Tantangan Kebenaran




Hidup ini seharusnya dipenuhi rasa kasih, jiwa yang damai, dan kerukunan antar sesama. Namun adakalanya damai dan rukun turun menjadi pilihan kedua setelah keadilan.
Ada kondisi dimana pihak lain berbuat dan berkata dengan sesuatu perbuatan dan perkataan yang bukan pada tempatnya. Pada situasi ini, damai dan rukun bukan lagi sesuatu yang prioritas karena ada hal lain yang lebih patut diangkat ke permukaan, yakni kebenaran. Tentu melihat terlebih dahulu seberapa urgen kebenaran tersebut untuk dibela. Kebenaran itu memiliki jenis. Jika hanya sesuatu yang bisa dimaklumi, maka damai dan rukun tetap sebagai priorotas. Inilah toleransi.
Semakin urgen nilai kebenaran, maka semakin rumit pula tantangan yang biasa didapat. Tak jarang akan mendapat penolakan keras dan usaha pembungkaman.
Namun kebenaran sudah seharusnya tetap disuarakan apapun konsekuensinya,
disitulah perlunya KEBERANIAN

Kawan, jika anda terlalu pemalu, peragu, pemikir, penakut, maka siap-siaplah kehidupan yang anda jalani hanyalah jenis kehidupan yang "TIDAK GREGET"




jangan tertipu dengan banyaknya orang, sebab sesuatu yang benar tidak selalu populer dan sesuatu yang populer tidak selalu benar


Free Template Blogger

0 komentar:

 
diharamkan menggandakan isi blog ini kecuali dengan izin admin. contact person : 08 1212 854 888 - pin BB : 599c0ed0