LOG INHOME

Rabu, Juni 18, 2014

Apakah Keberuntungan Itu Ada





Dikisahkan, ada seorang koboi memiliki seekor kuda putih yang sangat cantik. Suatu hari seorang saudagar kaya tertarik ingin membeli kuda itu dan menawarkan harga yang sangat tinggi. Sayang si koboi enggan menjualnya. Teman-temannya menyayangkan dan mengejek dia karena tidak mau menjual kudanya itu.
Besok harinya Kuda itu hilang dari kandangnya. Maka teman-temannya langsung mencerca; "Sungguh jelek nasibmu. Coba saja kalau kemarin kamu jual kudamu itu tentu kamu sudah banyak uang sekarang.” Mendengar itu, Si koboi hanya diam tak menggubris.
Beberapa lama kemudian kuda cantik si koboi tiba-tiba kembali dengan membawa 3 ekor kuda jantan yang gagah-gagah dari hutan. Teman-temannya yang menyaksikan itu berkata; "Ah beruntung sekali nasibmu, ternyata kudamu kembali dengan membawa keberuntungan". Si koboi hanya tersenyum meresponnya.
Beberapa hari kemudian anak si koboi berusaha melatih kuda-kuda baru tersebut agar jinak dan dapat dikendalikan, namun ia terjatuh dan tulang kakinya mengalami retak. Teman temannya kembali berkata; "ah rupanya kudamu itu pembawa sial, lihat sekarang anakmu terkena musibah". Si koboi cuma diam dan bersabar mendengar cemoohan itu.
Dua hari kemudian terjadi tembak menembak di wilayah itu, dan esoknya pecah perang antar wilayah. Semua anak muda di desa dipaksa untuk berperang kecuali si anak koboi karena kakinya masih dalam perawatan. Teman temannya mendatangi si koboi sambil menangis penuh penyesalan; "beruntung sekali nasibmu karena anakmu tidak ikut berperang, sedang kami harus merelakan anak anak kami. Ternyata kudamu itu memang pembawa keberuntungan.”
Mendengar itu si koboi yang biasanya selalu diam tiba-tiba berkata; "wahai kawan, jangan terlalu cepat membuat kesimpulan ini dan itu mengenai nasib. Jangan terburu-buru mencap nasibmu baik atau jelek. Semua kejadian sebenarnya suatu rangkaian proses yang belum final selama kita masih hidup. Syukuri saja dan terima keadaan yang terjadi kemarin dan hari ini karna bisa jadi itu kebaikan untuk esok hari. Apa yang kelihatannya baik belum tentu baik pula untuk masa depan. Apa yang seolah buruk belum tentu buruk juga untuk hari kemudian. Jadilah bijaksana dalam memaknai hari ini dan kemarin, dan jangan pernah berputus asa dalam menatap kemungkinan baik di hari esok.


Free Template Blogger

0 komentar:

 
diharamkan menggandakan isi blog ini kecuali dengan izin admin. contact person : 08 1212 854 888 - pin BB : 599c0ed0