LOG INHOME

Rabu, Juni 18, 2014

Urgensi Alasan



Serena Williams, pemain tennis asal Amerika Serikat, memang patut di acungi jempol. Mengapa tidak? Pemain yang masuk dengan wild card ranking ke-86 pada saat kompetisi di Australia Open 2007 ini berhasil menaklukan unggulan utama Maria Sharapova di final. Selidik punya selidik, Serena mempunyai Motivasi yang kuat dikarenakan ia mendedikasikan turnamen ini untuk mengenang kematian adik tirinya. Adakah Anda merasa kurang bersemangat atau ingin mendorong semangat Anda ke level yang lebih tinggi?

Lain halnya dengan cerita CEO Chrysler, Lee Iacocca. Lee memulai karirnya sebagai seorang insinyur yang berbakat. Namun setelah lama berkarier di Ford Motor, Lee mengalami masalah dengan bosnya, Henry Ford II. Idenya untuk membuat mobil berukuran lebih kecil dengan penggerak roda depan ditolak mentah-mentah, bahkan dipecat oleh Henry Ford II. Hal inilah yang membuat Lee akhirnya pindah dan bergabung dengan perusahaan mobil yang hampir bangkrut, bernama Chrysler. Walaupun dalam keadaan yang serba sulit, Lee tidak mau kalah dan berusaha bangkit, salah satu motivasi terkuatnya adalah ketika ia dipecat oleh Henry Ford II. Setiap kali ia tidak bersemangat dan hampir menyerah dalam pekerjaannya, istrinya selalu mengingatkan dengan kata-kata,” Apa yang akan dikatakan Ford jika ia melihatmu dalam keadaan seperti ini?”. Begitu mendengar kalimat itu, Lee langsung bangkit dan berusaha lebih keras lagi. Sama seperti Serena Williams dan Lee Lacocca, dapatkah Anda menemukan orang-orang dalam hidup Anda yang dapat memberikan dorongan ekstra kepada Anda?

Beberapa orang lain bahkan mendapatkan motivasi dari ejekan atau cemoohan orang lain yang mengatakan bahwa mereka tidak mampu; setiap kali mereka menyerah, semangat mereka terpompa lagi hanya karena ingin membuktikan bahwa apa yang dikatakan orang tersebut tidak benar.

Sylvester Stallone ketika memenangi Piala Oscar untuk film Rocky, naik ke podium untuk membacakan penolakan-penolakan atau cemoohan produser film yang mengatakan kepadanya bahwa ia tidak akan berhasil. Mungkin tepat kalimat mutiara yang dikatakan oleh Walter Bagehot, bahwa kenikmatan terbesar dalam hidup ini adalah melakukan apa yang orang lain katakan Anda tidak mampu lakukan. Apapun pekerjaan Anda saat ini, pikirkanlah bahwa Anda adalah orang yang paling cocok dan kompeten untuk menyelesaikannya. Lihatlah semua permasalahan hari ini, dan curahkan pikiran dan keyakinan Anda bahwa Anda mampu menyelesaikannya dengan baik.

Tips
  • Tuliskanlah dua orang yang paling Anda sayangi yang menurut Anda dapat menambah semangat dalam hidup Anda untu berjuang.
  • Tuliskan juga dua kejadian atau cemoohan yang Anda ingin buktikan bahwa semuanya adalah salah. Gunakan jawaban Anda untuk menambah percikan api semangat dalam hidup Anda. 
  • (http://kembara-bumi.blogspot.com)


Free Template Blogger

0 komentar:

 
diharamkan menggandakan isi blog ini kecuali dengan izin admin. contact person : 08 1212 854 888 - pin BB : 599c0ed0